Jumat, 12 September 2014

sebuah kebetulan

Diposting oleh dita amalia di 07.16
Saat itu aku sedang duduk di sebuah kendaraan umum bersama temanku. 
Di depanku duduk seorang laki-laki dengan jaket hitam. Aku melihatnya. Wajahnya unik. seperti terdapat berbagai keindahan disana.seperti gambaranku pada sesosok tokoh dalam novel yang sedang kubaca.

Aku meliriknya berkali-kali. Maybe that's love for the first sight. Tak berapa lama kemudian, banyak penumpang masuk. Hilir mudik dari mulai ibu-ibu, sampai lansia, menyeruak ke dalam tuk memilih tempat duduk.

Dia pergi. Laki-laki itu. Ia mengalah kepada seorang perempuan berambut gimbal yang sibuk dengan ponselnya. Mengikhlaskan tempat duduknya untuk diduduki perempuan itu. Dia beranjak ke belakang. Mataku mengekor langkahnya. Menyelidik apa saja yang dia kerjakan; dia hanya diam. Berkutat dengan fikirannya yang secara damai menatap keluar jendela. Tak berapa lama kemudian, Dia turun. Selang beberapa menit, aku pun turun.

Sampai di tempat tujuan, aku masih mengingatnya. Mengingat jaket hitamnya, sepatu ketsnya. Juga ketika di rumah, Aku mulai menciptakan dan memposisikan dirinya seperti dalam tokoh novel yang sedang kubaca itu. Ke dalam khayalku, aku memikirkan petualangan-petualangan absurd dan sekotak tujuan perjalanan yang mungkin suatu saat bisa kubagi, dengan orang asing itu. suatu pemikiran bodoh yang seharusnya kutanggalkan.

Aku berdialog dengan hatiku. Kenapa harus dia yang kuingat? padahal baru dalam hitungan jam saja aku melihatnya. Itupun dalam keadaan tak disengaja. Tapi.. kalaupun memang iya aku menaruh simpati, toh aku pasti bakal ketemu dia lagi. Hatiku menyimpulkan.



Benar saja. Ternyata, Dunia memang sempit....


image from tumblr





Dita Amalia,
31-08-14




3 komentar:

penyebab terjadinya penyakit liver pada anak on 24 September 2014 pukul 20.28 mengatakan...

terkadang aku juga gitu mbak suka terbayang seseorang yang baru di lihat :)

dita amalia on 24 November 2014 pukul 06.08 mengatakan...

Tapi ini beda. Pada akhirnya aku bisa nemuin dia lagi. Kebetulan banget kan :)

dita amalia on 24 November 2014 pukul 06.09 mengatakan...

tapi ini beda. Akhirnya aku nemuin dia lagi. Kebetulan banget kan :)

Posting Komentar

 

Chocodit Escape Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos