Senin, 11 Januari 2016

Surat yang terbang ke Negeri Orang (Part 2)

Diposting oleh dita amalia di 05.03
Lanjut dari postingan sebelumnya....
Setelah Aku seneng banget gara-gara dapet surat dari Maria, Aku masih harap harap cemas soal surat yang aku kirim ke Julia. Ke Rusia. Kira-kira nyampe gak ya?:( atau mungkin suratnya nyangsang di jalan? Duh udah nethink (Negative Thinking)  duluan pokoknya. Ya kira-kira 3 sampe 4 mingguan lah, Julia ngasih kabar kalo surat aku udah nyampe. Yeay! Aku seneng banget. Dia juga seneng banget.  Ini surat yang aku kirim ke dia:



Terus beberapa hari setelah Julia nerima suratku, Dia langsung nge-e-mail. Dia nanya kalo alamat rumah aku udah bener apa belum (yang ditulis di amplop itu). Oke. Dia bilang bakal ngirim surat buat aku setelah 1 hari Dia nulis. Aku nunggu-nungguin dengan ga sabar. Hihi. Oh ya selagi Nungguin balesan surat dari Julia di Rusia sana, Aku juga nulis surat buat Maria di Miami. Ini suratnya:




Mungkin surat Aku ga sebagus yang Maria kirim. Tapi aku bikin surat itu dengan sepenuh cinta hahaha. Lagian menurut aku,Disamping  dibutuhkan biaya yang ga begitu murah, juga ketertarikan akan crafting, berkirim-kirim surat itu banyak manfaatnya loh. Selain punya kenalan baru, Kita juga bisa dapet kartu-kartu, dan barang- barang made in luar negeri wkwk. Kita juga bisa sekalian ngelatih vocabulary sama grammar bahasa Inggris lewat tulisan. Kita juga bisa tau informasi tentang kebudayaan mereka, atau bangunan-bangunan bersejarah+icon icon menarik yang wajib dikunjungi kalau suatu saat Kita mampir kesana. Dan yang pasti Kita juga tetep melestarikan kebiasaan lama surat menyurat.  Ya meskipun ketika kita lagi ngebahas postcrossing kaya gini, emang bakal ada respon nyenengin dan nyebelin. Yang nyenenginnya kaya :”Wah kayaknya seru ya kirim-kiriman surat. Aku juga pengen coba” dan yang nyebelinnya tuh kaya gini: “Hah? Emangnya masih jaman surat suratan?? Hellowwww sekarang udah jamannya sosial media kaleeee”
Hellloooowwwww suka suka gue kaleeee-_-

And then, setelah nyaris 2 bulanan, surat dari Julia muncul. Jujur, waktu nunggu surat tuh ada sensasi yang aneh. Dag dig dug lah karna takut suratnya ga nyampe ke kita, atau suratnya nyasar dimanaaaa gitu kan sedih Dan pokoknya, ada surat tiba-tiba muncul di teras rumah. Makasih pak pos. Hati pun riang gembira karena surat yang kutunggu-tunggu telah tiba. Horeeee








Aku suka mikir, meskipun jarak berpuluh puluh kilometer jauhnya, surat itu akhirnyabisa nyampe ke temen-temenku di luar negeri sana. Hebat ya. Ajaib hehe. Surat aja bisa nyampe. Apalagi doa?


Oh iya, ada cerita menyedihkan  waktu pas Aku dapet penpal dari Filipina. Aku juga kenal dia lewat instagram. Namanya Kamille. Dia minta aku buat ngirim surat duluan. Oke deh aku nulis surat buat Kamille sekalian ngebales suratnya Julia. Dan, Kalian harus tau kalo udah nyaris 4 bulan Surat yang Aku kirim ke Filipina ga nyampe-nyampe. Awalnya aku udah gendok duluan karena aku fikir si Kamille gamau bales surat aku. Eh gataunya, dia juga kecewa karena surat dari Aku belum dateng jugaa. Doain ya semoga suratnya ga ilang + cepet nyampe :’)
Ya, hal hal kaya begini nih yang jadi duka para postcrosser haha.




By the way, Sampe sekarang Aku masih surat-suratan sama Julia. Aku berharap suatu saat kita bisa ketemu hehe. Penpal aku yang awet baru satu nih hihi sedih ya.  Soalnya entah kenapa Maria belum ngebales suratku lagi. Mungkin dia sibuk sama pekerjaannya sebagai translator. Kamille juga gagal jadi penpalku gara-gara insiden surat yang aku kirim entah berada di bagian dunia sebelah mana~
Oh ya, Aku sempet dapet tawaran penpal dari hongkong, namanya Santana. Tapi, entahlah dia jadi ngirim apa engga. Semoga jadi yaaa.


So, buat kalian yang mau nyoba postcrossing bisa langsung aja cari sahabat pena dari berbagai belahan dunia. Asyik loh hehe. Terus buat kalian yang mau kirim-kiriman surat sama aku juga boleh. Tinggal kontak aja lewat twitter @chocodit hehe (promosi)

Segitu dulu deh cerita dari Aku.

Bye! ^^

1 komentar:

radindazizah on 22 Juni 2016 pukul 08.27 mengatakan...

wiih asik juga ya keliatannya. Surat-suratnya lucu-lucu juga. Mau dong surat-suratan juga sama kamu hehe

Posting Komentar

 

Chocodit Escape Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos